Menulis itu gampang gampang susah

Lakaknya seorang penulis handal saya mencoba menulis untuk pembaca pembaca yang sudah menunggu tulisan tulisan saya. Dengan berandai andai kalo tulisan saya ini dapat menghipnotis semua yang membacanya. Para penerbit sudah siap untuk menunggu kopian nya, dan siap untuk di cetak dalam berbagai format,, buku, majalah, halaman web, dan berbagai macam media lainnya. Padahal bagi saya sendiri mengira itu adalah tulisan saya yang paling konyol yang pernah saya buat😀. Ya, memang menulis itu gampang tapi susah.

Gampang bagi penulis yang sudah melahirkan tulisan tulisan dari yang nggak penting, nggak berguna, sampai hal – hal yang paling konyol ditulis semua. Padahal bagi sebagian orang seperti saya menulis sepatah dua patah kata yang membuat orang lain respect saja sudah bersyukur apalagi membentuk sebuah kalimat, paragraf, bahkan berhalaman halaman paper di tulisan saya yang bisa membuat orang penasaran kata demi kata yang saya sudah tulis.:p

Setelah saya berusaha menuangkan segala pikiran, ada hal kecil dalam hati saya yang sudah mendesripsikan bahwa menulis bukanlah sesuatu yang membosankan, susah, dan lain lain. Tetapi bisa dideskripsikan bahwa sebuah hobi baru yang akan membawa hal – hal positif dari diri saya. Apalagi kalo tulisan tulisan kita bisa memberikan hal positif juga kepada orang yang membaca tulisan kita. Wah , hal hal inilah yang bisa membuat otak kita berteriak HORE!!. Semakin semangat untuk menulis hal hal yang lebih baru, lebih realistik.

Kesimpulannya ya memang menulis membutuhkan ide ide yang terpeta. Dimulai dengan ide yang umum , selanjutnya kata demi kata sudah terpeta dalam otak kita. Tulis lah semua hal dalam diri kita masing-masing, nggak peduli penting, konyol, seneng, sedih, bahagia, semua bercampur baur dalam bentuk tulisan. Pepatah bilang Where there is smoke there is fire… semua hal ya akan ngaruh ke hal sekitarnya. Tulisan juga pastinya akan ngaruh ke diri sendiri ataupun orang lain. Nah… tertarik buat nulis???😀

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

